Media Metaverse | by APPKEY

Metaverse Game Apa Itu Game Metaverse NFT The Sandbox?

Apa Itu Game Metaverse NFT The Sandbox?

-

Game Metaverse NFT akan datang! Kegembiraan dan spekulasi seputar internet masa depan yang imersif telah meroket sejak Facebook berganti nama menjadi Meta dan meluncurkan visinya sendiri untuk ruang tersebut tetapi pencipta crypto telah membangun ke arah metaverse selama bertahun-tahun.

Salah satu proyek yang paling dinanti di luar angkasa adalah The Sandbox, video game berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna memiliki bagian dunia dalam bentuk token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan mereka dapat menggunakan bidang LAND tersebut untuk mengembangkan permainan dan lokasi khusus, dan bahkan memonetisasinya. Hal ini persis dengan Decentraland, meskipun tampilannya dan vibenya seperti video game yang lebih kental.

Setelah beberapa tahun pengembangan, The Sandbox akhirnya hampir dirilis, serta membawa selebriti dan merek seperti Snoop Dogg , Adidas , The Walking Dead , dan Ubisoft ikut dalam perjalanan. Artikel kali ini akan membahas cara kerja The Sandbox, bagaimana pemain bisa terlibat, dan wajah terkenal yang mungkin Anda temui di dalam game tersebut.

Baca juga : Yuk Mengenal Game Metaverse dan Potensi Masa Depannya!

Apa itu Game Metaverse NFT The Sandbox?

game metaverse nft

Sumber : The Sandbox

The Sandbox adalah video game open world di PC, Mac, dan perangkat seluler yang memungkinkan pemain menjelajahi peta yang berisi ribuan pengalaman unik dengan bebas. Ini terlihat seperti Minecraft yang sukses besar dari Microsoft, yang menampilkan karakter kotak-kotak dan dunia yang menyerupai piksel game retro yang dibawa ke dalam 3D, tetapi The Sandbox akan memiliki peta online yang persisten dan dibagikan.

Namun, bukan developer game asli yang membuat sebagian besar lokasi dan game tersebut di map. Setiap LAND package dalam game merupakan NFT yang dapat dibeli dan digunakan untuk membuat hal yang Anda inginkan. Beberapa akan dijalankan oleh brand atau komunitas, sementara yang lainnya mungkin berasal dari pencipta individual yang ingin membuat ruang pribadi mereka sendiri di dunia metaverse The Sandbox.

Kami kemungkinan akan melihat acara virtual di dunia The Sandbox, termasuk yang dikonfirmasi dari artis Snoop Dogg dan Warner Music Group , serta pesta peluncuran NFT dan pengalaman langsung lainnya. Itu bisa menjadi hub imersif untuk komunitas Web3 yang lebih luas.

Apa itu metaverse?

Metaverse mengacu pada versi internet masa depan yang lebih imersif, yang diharapkan dapat dialami melalui avatar di ruang 3D bersama. Yang menyebutkan istilah “metaverse” dan bagaimana sebenarnya itu terbentuk masih samar-samar untuk sekarang.

Untuk crypto builder, metaverse mengartikan sebagai serangkaian dunia dalam teknologi blockchain yang menggunakan teknologi terbuka dan bisa dioperasikan. Dalam lingkungan tersebut, aset NFT seperti avatar, outfit virtual, dan item lain berpotensi digunakan di seluruh game.

NFT berfungsi sebagai akta kepemilikan ata sertifikat untuk suatu item tertentu, termasuk barang digital seperti karya seni, video, profile picture, dan item video game. Game adalah sektor yang berkembang di pasar NFT yang lebih luas, dengan game lain seperti Axie Infinity dan Zed Run menggunakan NFT untuk aset dalam game.

Sementara para fans Web3 memantau potensi metaverse yang terbuka dan mudah dioperasikan yang dibangun dalam teknologi blockchain, dan tidak ada kejelasan apakah huge technology yang memasuki space room (seperti Meta), berbagi ambisi tersebut walaupun perusahaan memang menyoroti NFT dalam pemaparannya. Perusahaan Meta dan pemain raksasa lainnya dapat berfokus pada proyek virtual dan augmented reality (VR/AR) dengan interoperabilitas yang terbatas.

Artikel Terkait  Cara Rigging Karakter dan Design yang Mudah dilakukan

Bagaimana cara kerja LAND dalam Game Metaverse NFT The Sandbox?

LAND adalah apa yang disebut The Sandbox sebagai bidang medan virtualnya, dan petanya sangat besar : ada 166.464 plot individu di dunia. Masing-masing diwakili oleh NFT ETH dan dapat ditransaksikan secara bebas di marketplace (seperti OpenSea). Ada berbagai ukuran LAND, termasuk Perkebunan, yang dapat menampung lokasi dan pengalaman yang jauh lebih besar.

Jika Anda memiliki sebuah LAND, maka Anda dapat membangun apa pun yang Anda inginkan di atasnya: permainannya interaktif, meeting room virtual, dan lebih banyak lagi yang lainnya. The Sandbox telah launching alat pembangunan yang memungkinkan konten kreator merancang medan dan membangun mekanisme game, dan Anda bahkan memiliki pilihan untuk memonetisasi pengalaman yang Anda bangun.

Anda juga bisa membeli banyak LAND dan menyewakannya ke pemain lainnya (jika Anda menginginkannya saja). Sandbox pertama kali dimulai sebagai game seluler open world pada tahun 2012 dari pendiri yang sama, meskipun tanpa elemen blockchain atau NFT.

Apa yang istimewa darinya?

Kami belum melihat pengalaman lengkapnya menjadi nyata, tetapi bagian yang membuat beberapa orang bersemangat tentang The Sandbox adalah kemampuannya untuk memiliki ruang pribadi di dunia game bersama. Anda bisa bebas berkeliaran dan mengunjungi ruang buatan pengguna lainnya, jalan-jalan santai, dan bersosialisasi plus aspek milik user yang dimana bahwa dunia game ini bisa terus menerus berubah dan berubah lagi.

Bagi konten kreator, ini merupakan kesempatan untuk membuat game dan membagikannya kepada audiens sesama pengguna. Bagi pemilik LAND, ini juga merupakan peluang potensial untuk menghasilkan uang. Dan untuk fans NFT dan komunitas Web3, mereka menyediakan ruang bersama untuk menyerap budaya dan berinteraksi dengan pemain lain yang menyukai hal yang sama (Kpop, Netflix, dan lain-lain yang Anda sukai).

Siapa yang ada di Game Metaverse NFT The Sandbox?

The Sandbox telah menjalankan beberapa tahun terakhir secara bertahap mengumpulkan daftar mitra yang terus meningkat, dan ini merupakan kumpulan waralaba, brand, dan selebriti dunia nyata.

Mereka telah menghadirkan Adidas, The Walking Dead, Snoop Dogg, dan developer game Ubisoft. Berikut beberapa mitra lain yang sedang membangun di dalam ruang: The Smurfs , Atari, Paris Hilton, Warner Music Group, World of Women , Deadmau5, Gucci , South China Morning Post ( SCMP ), pembuat game Square Enix , band metal Avenged Sevenfold , Care Bears , dan serial TV Hell’s Kitchen.

Ini semacam gabungan yang unik, semuanya disatukan seperti itu, tetapi luasnya dunia dan aspek yang dibuat pengguna sangat berarti dan pasti ada banyak varian di dunia luar. Kolektor Crypto seperti Whale Shark dan Pranksy juga telah mengambil potongan peta yang cukup besar, sementara merek crypto seperti Gemini, Binance, Ledger, dan Socios ikut campur.

Cara membeli NFT Sandbox

Meskipun game itu sendiri belum diluncurkan, The Sandbox telah menjual NFT selama beberapa tahun sebelum peluncuran penuh akhirnya. Proyek ini sesekali mengadakan penjualan TANAH yang memungkinkan calon pemain dan investor membeli di pasar utama, atau Anda dapat melihat ke pasar sekunder untuk membeli TANAH dan aset lainnya.

Misalnya, pasar NFT terkemuka OpenSea mencantumkan lebih dari 100.000 bidang TANAH pada saat tulisan ini dibuat. Selain itu, Anda dapat membeli aset NFT lainnya untuk digunakan dalam game, seperti avatar dan item. Snoop Dogg, misalnya, telah menjual serangkaian avatar NFT 3D berdasarkan kemiripannya, yang saat ini juga tersedia melalui OpenSea dan pasar lainnya.

The Sandbox membeli NFT berharga untuk ditampilkan di dunia game-nya, termasuk bagian Bored Ape Yacht Club yang dibeli dengan ETH senilai $2,9 juta pada September 2021.

Berikut adalah cara membeli NFT di Sandbox Marketplace.

Artikel Terkait  Avatar adalah : Bagaimana Sejarah dan Perkembangannya?

1. Buat Akun Di Sandbox

Jika Anda akan membeli NFT di Sandbox Marketplace maka hal pertama dan terpenting yang diperlukan adalah akun di platform Sandbox. Jika Anda belum membuatnya, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

  • Buka halaman login Sandbox, pada halaman login navigasikan ke opsi “Masuk” dan klik di atasnya. Anda bisa melihatnya di ujung kanan atas.
  • Sekarang, Anda harus memiliki dompet kripto yang akan Anda lampirkan ke akun Anda. Agar Anda memahami langkah-langkahnya dengan jelas kami akan mengambil contoh Dompet Arkane Crypto.
  • Pada halaman Masuk, Anda akan menemukan berbagai akun media sosial untuk menentukan pilihan Anda.
  • Anda dapat memilih dari akun Facebook, Twitter, atau Gmail Anda untuk menandatanganinya.
  • Anda akan dimintai kata sandi. Daftar menggunakan kata sandi dan Anda telah menghubungkan dompet kripto Anda dengan akun Anda.

2. Anda Harus Memiliki $SAND dan ETH

$SAND adalah mata uang kripto yang diperlukan untuk melakukan pembelian atau perdagangan di platform Sandbox. Ini seperti mata uang asli platform yang juga dikenal sebagai token kripto.

Karena SAND bekerja di blockchain Ethereum, Anda juga akan membutuhkan ETH. ETH diperlukan untuk membayar biaya transaksi pada blockchain yang dikenal sebagai gas.

Biarkan kami memberi tahu Anda bahwa kedua mata uang yang disebutkan di sini memerlukan dompet pihak ketiga. Jadi, kita akan menggunakan dompet yang telah kita daftarkan di akun Sandbox. Hal ini akan mempermudah transaksi di Sandbox Marketplace.

Jika Anda mencari platform untuk membeli ETH dan $SAND, berikut adalah beberapa platform yang menyediakannya.

  • Binance
  • Huobi
  • Bitmart
  • Bithumb
  • UpBots
  • MXC
  • WazirX
  • Latoken
  • Poloniex

Kami juga memiliki platform untuk Anda yang akan memberi Anda ETH dan $SAND pada kartu kredit. Nama Platformnya adalah Simplex.

3. Pergi ke MarketPlace

Nah, sekarang Anda telah membuat akun di Sandbox, Anda telah menghubungkan dompet crypto Anda dan juga menambahkan $SAND dan ETH ke dompet Anda. Nah, langkah selanjutnya dalam membeli NFT di Sandbox adalah pergi ke NFT Marketplace.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk membuka Marketplace untuk membeli NFT di Sandbox.

  • Buka akun Sandbox Anda.
  • Arahkan ke opsi “Pasar” di akun Anda.
  • Anda akan menemukan opsi ini di bilah alat kiri di layar, klik di atasnya.

4. Cari NFT Yang Akan Dibeli

Langkah di atas akan membawa Anda ke Marketplace untuk membeli NFT di Marketplace. Sekarang, saatnya memilih NFT pilihan Anda. Anda dapat menggulir melalui Marketplace dan mendapatkan NFT pilihan Anda atau Anda juga dapat menggunakan kotak pencarian untuk menemukan NFT.

Anda juga dapat menerapkan berbagai filter untuk mendapatkan hasil yang disaring. Harga NFT akan ditulis dengan warna Kuning di bawah aset Digital. Ini adalah nilai $SAND dari NFT.

5. Klik Tombol Beli

Setelah Anda memilih NFT favorit Anda di Sandbox Marketplace. Saatnya melakukan pembelian. Klik pada NFT, itu akan membawa Anda ke halaman lain. Halaman ini akan berisi deskripsi NFT yang Anda beli dari NFT Marketplace.

Arahkan ke tombol “Beli” di layar. Anda akan menemukannya di sisi kanan layar. Ini adalah tombol berwarna biru yang memiliki tulisan “Beli”, bersama dengan pembelian, Anda akan menemukan nilai SAND dari NFT. Klik di atasnya.

6. Tetapkan Jumlah Dan Konfirmasi Pembelian Anda

Setelah Anda mengklik tombol “Beli”. Kotak lain akan muncul di slide kanan layar. Ini akan menanyakan jumlah aset Digital yang Anda beli. Anda dapat memilih nomor dan kemudian klik tombol “Lanjutkan” di bawahnya.

7. Menandatangani Transaksi Di Dompet Crypto Anda

Setelah Anda mengkonfirmasi pembelian, dompet kripto Anda akan muncul meminta Anda untuk menandatangani dan mengkonfirmasi transaksi. Jumlah transaksi akan membawa harga NFT ditambah biaya gas. Anda harus mengkonfirmasinya.

Setelah mengonfirmasi NFT akan ditambahkan ke dompet kripto Anda dan Anda juga akan menemukan NFT atau aset digital yang dibeli di inventaris Sandbox akun Anda.

Artikel Terkait  6 Cara Membuat NFT Art, Tanpa Ribet!

Masa depan Game NFT The Sandbox

Game Metaverse NFT The Sandbox telah menyelenggarakan dua periode alpha playtest tersebut, masing-masing berlangsung beberapa minggu dan membuka sedikit pilihan pengalaman yang dikuratori untuk umum. Misalnya, di sesi terakhir, ada lebih dari 35 dunia yang berbeda untuk dijelajahi, termasuk pengalaman dari Snoop Dogg dan SCMP , ditambah museum NFT yang disambungkan oleh citra World of Women.

Meskipun gratis untuk dimainkan dan diselami, hanya orang yang membeli Alpha Pass NFT yang memenuhi syarat untuk menerima hadiah token play-to-earn dalam menjalankan misi. Dengan kata lain, Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang (token), tetapi permainan itu sendiri gratis untuk dimainkan.

Apakah Anda tertarik mencoba game metaverse NFT The Sandbox? Jangan lupa untuk selalu mengikuti update artikel kami dalam website Metakey secara gratis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Metaverse (Design, Game, NFT art, Avatar, Unity, Web 3.0, Security), Teknologi Metaverse (Virtual Reality, Augmented Reality, Mixed Reality), Platform (Epic Games, Sandbox, Roblox). Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Bukan Bored Ape Yacht, ini dia NFT Art termahal saat ini!

NFT Art termahal? Penjualan NFT telah meroket dan mendapatkan popularitas yang tertinggi saat pandemi, namun tahukah Anda awal mula...

12 Game Metaverse Terbaik yang Bisa Anda Coba

Semua orang senang bermain game, bukan? Tapi bagaimana dengan game yang lebih menantang, seperti di game metaverse terbaik dibawah ini? Bayangkan...

Panduan Asset Unity Store untuk Pemula

Asset Unity Store adalah rumah bagi ribuan aset gratis dengan harga terjangkau yang menghemat waktu dan upaya penting bagi...

Apa Itu NFT Art & Perannya Dalam Dunia Metaverse

Meski dunia sempat dihantui dengan wabah penyakit yang mengkhawatirkan, tetapi NFT dan Metaverse seolah-olah memberikan angin segar dalam dunia...

Cara Main Game Metaverse Axie Infinity yang wajib disimak!

Axie Infinity adalah salah satu game blockchain paling menonjol yang tersedia di pasaran saat ini. Dengan konsep cara main game...

Tutorial Roblox Studio Lengkap : Desain HP, PC dan VR

Roblox Studio adalah salah satu aplikasi desain custom dunia virtual kekinian. Aplikasi ini sangat populer karena serbaguna untuk smartphone,...

Mixed Reality adalah? Pengertian dan Peranan dalam Metaverse

Mixed reality adalah teknologi dunia maya “campuran” yang membentuk metaverse. Seperti apa contoh dan kegunaan mixed reality dalam META? Dunia...

Augmented Reality adalah : Contoh & Perbedaan dengan VR

Augmented reality adalah teknologi perpaduan dua dan tiga dimensi (2D-3D) yang tak kalah penting di metaverse. Apa itu augmented...

Virtual Reality adalah : Contoh & Manfaat di Metaverse

Virtual reality adalah teknologi digital yang paling sering digunakan di metaverse. Sudah tahu apa pengertian virtual reality dan contohnya? Hal...

Unity adalah ? Fitur, dan Manfaatnya untuk Metaverse

Unity adalah software desain AR/VR yang banyak dimanfaatkan dalam dunia Metaverse. Yuk berkenalan dengan serba-serbi software Unity selengkapnya di...

Metaverse

Design

NFT Art

Game

Avatar

Unity

Web 3.0

Security

Teknologi

Virtual Reality

Augmented Reality

Mixed Reality

Platform

Epic Games

Roblox

Sandbox

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya