Media Metaverse | by APPKEY

Metaverse Game Game Unreal Engine Terbaik yang harus Anda tau!

Game Unreal Engine Terbaik yang harus Anda tau!

-

Unreal Engine 5 adalah lompatan signifikan dalam kemampuan pengembangan game dan visual film. Dengan Unreal Engine 5, Anda akan melihat permainan dengan medan seperti kehidupan, wajah karakter manusia yang lebih baik, pencahayaan alami, dan beberapa penyempurnaan lainnya.

Dengan kata lain, ini membuat segalanya lebih mudah bagi pengembang game dan menambahkan peningkatan visual untuk sisi pengguna. Jika Anda penasaran, Anda dapat menonton video demo Game Unreal Engine 5 berikut teasernya klik disini.

Seputar Game Unreal Engine 5

Sukses dengan Unreal Engine 4 , saat ini sudah hadir Unreal Engine 5 yang akan membantu pengalaman Anda dalam menciptakan nuansa bermain game atau bahkan menciptakan metaverse milik Anda sendiri.

Fitur baru untuk Game Unreal Engine 5

Alasan Mengapa Game Unreal Engine adalah prestasi yang mengesankan adalah karena fiturnya yang memadai dalam menciptakan nuansa nyata ke dalam sebuah game atau bahkan metaverse.  Unreal Engine 5 (UE 5) hadir dengan penambahan fitur tertentu yang akan mempengaruhi seluruh industri game dan metaverse ke depan. Beberapa fiturnya antara lain:

  • Lumen : Lumen adalah teknologi iluminasi global real-time yang lebih cepat daripada penelusuran jalur (biasanya digunakan dalam film) dan lebih baik daripada teknik pencahayaan lain yang ada untuk visual dalam game. Ini akan menghasilkan refleksi seperti kehidupan sambil meminimalkan pekerjaan yang diperlukan untuk melakukannya dengan benar.
  • Nanite : Dengan bantuan nanite, pengembang game kini dapat menambahkan aset berkualitas tinggi yang digunakan dalam film tanpa mengkhawatirkan masalah kinerja. Nanites memastikan bahwa konsep tingkat detail yang sama diterapkan tanpa mempengaruhi kualitas asli aset.
  • Megascans : Unreal Engine 5 menampilkan perpustakaan besar objek 3D, permukaan, objek modular, tanaman, dan objek lain seperti pohon. Objek-objek ini dipindai secara manual dari seluruh dunia untuk memberi Anda objek fotorealistik secara gratis.
  • MetaHumans : Animasi karakter , wajah, dan visual telah ditingkatkan, tetapi dengan MetaHumans di UE 5, Anda mendapatkan akses ke berbagai opsi untuk menyesuaikan/membuat karakter dan menambahkannya ke dalam game dengan mudah. Karakter akan terlihat lebih dekat dengan kehidupan nyata dengan semua ini.
  • Migrasi Mudah ke UE 5 dari UE 4 : Unreal Engine 5 mengingat kemampuan dan fitur Unreal Engine 4 dan tidak merusak kompatibilitas. Jadi, game apa pun yang dibuat dengan Unreal Engine 4 dapat dikonversi ke Unreal Engine 5 untuk meningkatkan visual. Ini akan mendorong pengembang untuk membuat remaster game klasik yang lebih baik.

Sekarang Anda memiliki ide bagus tentang kemampuan Unreal Engine 5. Pasti kalian penasaran dengan game-game mendatang yang menggunakan Unreal Engine 5 kan? Lalu, game apa saja itu? Yuk simak lagi!

1. Tomb Raider

Tomb Raider adalah salah satu game aksi-petualangan terindah yang tersedia lintas platform. Dimulai dengan reboot dari game Tomb Raider asli hingga judul terbarunya, Shadow of the Tomb Raider, semuanya dibangun menggunakan Foundation Engine internal mereka.

Bahkan tanpa Unreal Engine, mereka berhasil memberikan pengalaman yang mengesankan saat itu. Namun, dengan angsuran berikutnya ke waralaba, pengembang game Crystal Dynamics mengumumkan bahwa mereka akan memanfaatkan Unreal Engine 5.

Mengingat bahwa mereka sebelumnya telah menetapkan tolok ukur visual dengan game, seharusnya menarik untuk melihat bagaimana mereka menggunakan Unreal Engine 5 untuk game Tomb Raider berikutnya. Sayangnya, belum ada tanggal rilis atau detail terkait yang terungkap.

2. The Matrix Awakens

The Matrix Awakens adalah pandangan fantastis tentang kemampuan Unreal Engine 5. Game unreal engine ini berfokus untuk memberikan pengalaman sinematik imersif terbaik.

Rekaman yang dibagikan meningkatkan harapan kami dan akan meningkatkan standar game generasi berikutnya jika semuanya berjalan dengan baik.

Plot untuk game ini tidak perlu diperkenalkan; Anda akan terjun ke dunia Matrix, di mana Anda juga memiliki Neo (Keanu Reeves) yang dibuat menggunakan MetaHumans. Tidak ada tanggal rilis yang diumumkan untuk game tersebut, tetapi telah dikonfirmasi untuk dirilis untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X.

3. Redfall

Redfall adalah judul menarik yang akan datang oleh Bethesda setelah Microsoft mengakuisisinya. Meskipun telah dikonfirmasi untuk menggunakan Unreal Engine 5, tanggal rilisnya ditunda hingga 2023.

Plotnya adalah “zombie yang selamat” yang tidak terlalu mengejutkan dan bertarung melawan mereka dengan tim yang selamat.

Namun, Anda tidak akan menemukan jenis zombie yang biasa. Jadi, Anda akan berada dalam perjalanan yang menarik dan pertarungan yang seharusnya terasa lebih dari sekadar selamat dari kiamat.

Ini adalah penembak FPS co-op dunia terbuka, dan yang terbaik adalah bermain dengan teman-teman Anda untuk pengalaman terbaik. Ini akan diluncurkan secara eksklusif di konsol Xbox Series X/S dan PC dan akan tersedia pada hari pertama dengan Xbox Game Pass.

Artikel Terkait  Apa Itu Game Metaverse NFT The Sandbox?

4. S.T.A.L.K.E.R 2

First-person shooter pertama berlatar dunia pasca-apokaliptik dengan elemen horor. Ini adalah sekuel dari game STALKER klasik.

Anda tidak diburu di sini, tetapi Anda adalah pemburu, penasaran? kami akan membiarkan Anda menunggu untuk permainan.

Anda dapat mengharapkannya menjadi game FPS dunia terbuka yang besar di mana keputusan Anda akan memengaruhi dunia. Jadi, itu harus menarik untuk melihat ke mana ia membawa Anda.

Sesuai trailer gameplay, game ini terlihat mengesankan dan menggunakan Unreal Engine 5. Tanggal rilis telah dikonfirmasi untuk 8 Desember 2022.

5. The witcher

Salah satu judul yang paling dinanti, The Witcher 4, telah dikonfirmasi untuk menggunakan Unreal Engine 5 untuk memberikan pengalaman mendalam pada saga baru ini.

Kita mungkin akan melihat Geralt (sang protagonis) lagi di angsuran berikutnya, mengingat mereka tidak mengakhiri cerita karakter dengan game sebelumnya. Namun, plotnya belum dikonfirmasi. Jadi, Anda bisa mengawasi kejutan.

Mengingat peluncuran Cyberpunk 2077 yang mengecewakan, CD PROJEKT RED mungkin akan berpikir dua kali sebelum mengumumkan tanggal rilis untuk The Witcher 4.

6. Kingdom Hearts 4

Sebuah game cantik dari Square Enix, Kingdom Hearts akan mendapatkan sekuel dengan setting yang mirip dan karakter yang familiar.

Grafik harus ditingkatkan mengingat penggunaan Unreal Engine 5, termasuk desain karakter. Akan menarik untuk melihat bagaimana game ini membuat perbedaan dalam visual (yang bukan merupakan salah satu poin terkuat).

7. Quantum Error

Quantum Error adalah game horor yang akan datang mengikuti jejak isolasi Alien. Tentu saja, kami tidak tahu apakah itu akan sebagus itu, tetapi trailer penggoda menunjukkan tampilan pertama yang menarik pada senjata, makhluk, dan kendaraan.

Sebuah studio game indie sedang mengembangkannya. Jadi, jika ini berhasil, para pengembang akan membuktikan potensi mereka untuk judul di masa depan.

Pengembang mengonfirmasi untuk merilisnya pada akhir 2022, tetapi tidak ada tanggal yang diumumkan saat menerbitkan ini. Namun, pengembangannya telah dikonfirmasi untuk pindah ke Unreal Engine 5.

8. Senua’s Saga : Hellblade 2

Salah satu judul indie yang paling dicintai, Hellblade, membuat comeback dengan sekuel di bawah payung Microsoft. Jika Anda penasaran, Hellblade adalah game teka-teki aksi psikologis dengan protagonis wanita yang bertarung melawan neraka Viking untuk memperebutkan jiwa kekasihnya yang telah meninggal.

Ini mungkin tidak cocok untuk setiap gamer. Tapi, jika Anda tertarik untuk mencoba sesuatu yang berbeda yang memberi Anda pengalaman psikologis yang unik dengan visual yang bagus, Saga Senua: Hellblade Sacrifice adalah awal yang baik.

Tidak ada tanggal rilis resmi yang dibagikan untuk Hellblade II. Namun, game tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada akhir 2022 pada saat penulisan ini.

9. Mass Effect

Penembak sci-fi klasik oleh BioWare akhirnya mendapatkan sekuel modern. Meskipun tidak ada tanggal rilis yang diumumkan, Mass Effect akan menggunakan Unreal Engine 5.

Seperti yang ditunjukkan oleh beberapa daftar pekerjaannya, untuk membuat perubahan pengembangan. Game ini diperkirakan akan muncul pada tahun 2023 atau 2024.

10. Echoes of the End

Echoes of the End adalah judul baru oleh studio indie sebagai yang pertama dari tiga yang direncanakan untuk seri ini.

Ini adalah game aksi-petualangan orang ketiga yang berfokus pada penceritaan (narasi). Game ini memiliki pengaturan fantasi yang terlihat bagus di pengungkapan awal.

Dengan game ini, Anda dapat mengharapkan pengalaman imersif dengan interaksi karakter, interaksi NPC, dan bagaimana Anda berinteraksi dengan elemen dalam game. Video di atas menjelaskan semua detailnya jika Anda penasaran.

11. Dragon Quest XII: The Flame of Fate

Sequel berikutnya dari seri Dragon Quest diumumkan dengan trailer penggoda. Game ini tidak terlalu menjadi tolok ukur dalam hal visual, tetapi telah dikonfirmasi untuk menggunakan Unreal Engine 5.

Jadi, itu harus menjadi pengungkapan yang menarik ketika cuplikan gameplay dipublikasikan. Apakah Anda penggemar Dragon Quest’s series? Tunggu tanggal rilisnya!

12. Dream House : The Game

Jika Anda menyukai game simulator untuk membangun / membuat sesuatu, Dreamhouse harus menjadi tambahan yang menarik untuk perpustakaan Anda.

Ini bertujuan untuk menjadi pengalaman nyata untuk membangun dan mendesain rumah Anda. Tidak ada tanggal rilis yang diumumkan, tetapi cuplikan dalam video dan gambar yang tersedia terlihat luar biasa.

Jika Anda hanya ingin merasakan visual realistis yang dimungkinkan oleh Unreal Engine 5, ini bisa menjadi kandidat yang sempurna.

Penutup

Pengalaman bermain game unreal engine menjadi lebih imersif dan mendekati visual seperti nyata di setiap generasi. Semakin kompleks, semakin menantang untuk mengimplementasikannya oleh studio game.

Oleh karena itu, alasan beberapa judul AAA membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikembangkan. Dan, Unreal Engine 5 adalah langkah signifikan ke arah yang benar untuk meminimalkan upaya sambil membiarkan pengembang game memanfaatkan teknologi saat ini secara maksimal.

Dengan kata lain, Unreal Engine 5 bertujuan untuk meningkatkan alur kerja developing game. Tidak setiap game dapat menampilkan potensi penuh dari Unreal Engine 5, tetapi beberapa game mendatang yang disebutkan di atas dapat menarik untuk ditunggu.

Jika Anda menyukai artikel Metakey kali ini, jangan lupa subscribe untuk mendapatkan info update artikel terbaru dari kami. Terimakasih sudah membaca sampai akhir, sampai jumpa di artikel selanjutnya!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Metaverse (Design, Game, NFT art, Avatar, Unity, Web 3.0, Security), Teknologi Metaverse (Virtual Reality, Augmented Reality, Mixed Reality), Platform (Epic Games, Sandbox, Roblox). Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Bukan Bored Ape Yacht, ini dia NFT Art termahal saat ini!

NFT Art termahal? Penjualan NFT telah meroket dan mendapatkan popularitas yang tertinggi saat pandemi, namun tahukah Anda awal mula...

Panduan Asset Unity Store untuk Pemula

Asset Unity Store adalah rumah bagi ribuan aset gratis dengan harga terjangkau yang menghemat waktu dan upaya penting bagi...

Apa Itu NFT Art & Perannya Dalam Dunia Metaverse

Meski dunia sempat dihantui dengan wabah penyakit yang mengkhawatirkan, tetapi NFT dan Metaverse seolah-olah memberikan angin segar dalam dunia...

12 Game Metaverse Terbaik yang Bisa Anda Coba

Semua orang senang bermain game, bukan? Tapi bagaimana dengan game yang lebih menantang, seperti di game metaverse terbaik dibawah ini? Bayangkan...

Cara Main Game Metaverse Axie Infinity yang wajib disimak!

Axie Infinity adalah salah satu game blockchain paling menonjol yang tersedia di pasaran saat ini. Dengan konsep cara main game...

Inilah Daftar 10 Aplikasi Buat Avatar Metaverse di Android dan iOS

Aplikasi buat avatar? Apa saja itu? Tapi sebelum masuk ke pembahasan tersebut, apakah Anda masih ingat apa itu avatar...

Tutorial Roblox Studio Lengkap : Desain HP, PC dan VR

Roblox Studio adalah salah satu aplikasi desain custom dunia virtual kekinian. Aplikasi ini sangat populer karena serbaguna untuk smartphone,...

Panduan Cara Buat Avatar di Metaverse, Praktis!

Semua orang kini menjadi aware dengan Metaverse. Untuk Anda yang belum tahu apa sih itu Metaverse? Metaverse adalah sebuah...

Tutorial Belajar Unity 3D untuk Pemula

Belajar Unity sangat penting untuk memiliki akses ke mesin yang memenuhi persyaratan minimum untuk belajar Unity. Pengetahuan prasyarat dasar...

Unity adalah ? Fitur, dan Manfaatnya untuk Metaverse

Unity adalah software desain AR/VR yang banyak dimanfaatkan dalam dunia Metaverse. Yuk berkenalan dengan serba-serbi software Unity selengkapnya di...

Metaverse

Design

NFT Art

Game

Avatar

Unity

Web 3.0

Security

Teknologi

Virtual Reality

Augmented Reality

Mixed Reality

Platform

Epic Games

Roblox

Sandbox

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya