Media Metaverse | by APPKEY

Platform Epic Games Yuk simak Epic Games Unreal Engine yang Sudah dikonfirmasi...

Yuk simak Epic Games Unreal Engine yang Sudah dikonfirmasi Sejauh ini!

-

Unreal Engine 5 adalah versi terbaru dari platform pembuatan Epic Games Unreal Engine, dan beberapa game ternama yang akan datang dikonfirmasi untuk menggunakannya. Selama acara State of Unreal 2022, Epic Games Unreal Engine 5 sudah tersedia untuk digunakan oleh semua pengembang game untuk proyek mereka yang akan datang.

Beberapa game, baik yang terkenal maupun yang kurang terkenal, telah dikonfirmasi menggunakan platform tersebut. Unreal Engine 5 adalah software terbaru dari mesin game yang sangat sukses dan populer, dan kemungkinan besar akan melihat penggunaan yang berat saat generasi konsol saat ini berkembang.

Seputar Epic Games Unreal Engine Terkini

Epic Games Unreal Engine

Versi baru ini dikatakan sebagai lompatan ke depan dalam hal membuat geometri, pencahayaan, dan animasi. Kembali di Summer Game Fest pada tahun 2020, Unreal Engine 5 terungkap berjalan di PS5 .

Demo teknologi memamerkan beberapa hal yang dapat diharapkan pemain dari game yang menggunakan mesin dalam tingkat detail yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selama acara GDC 2021, The Coalition, studio di balik entri terbaru Gears of War, mengungkapkan demo teknologi Unreal Engine 5 yang disebut Alpha Point, yang menunjukkan kemampuan teknologi untuk menciptakan bayangan dan pantulan yang realistis.

Epic Games Unreal Engine

Beberapa game Unreal Engine 5 telah dikonfirmasi untuk dirilis pada 2022 dan 2023, yang berarti para pemain diharapkan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memainkannya. Konon, pemerintahan mesin masih dalam masa pertumbuhan, dan mungkin beberapa tahun sebelum dunia dapat melihat potensi penuhnya diaktualisasikan.

Pengembang dari semua ukuran bekerja dengan Unreal Engine 5, dan ada beragam permainan yang sudah dikonfirmasi untuk menggunakan mesin tersebut. Berikut adalah daftar game tersebut!

1. Lyra

Pengembang : Epic Games

Platform : PC

Tanggal Rilis : 5 April 2022

Dimulai dengan jenis rilis yang berbeda, Lyra adalah game multipemain yang dirancang untuk memperkenalkan pengembang ke Unreal Engine 5. Dilihat hanya sebagai game, Lyra adalah game tembak-menembak online yang agak umum; namun, nilai sebenarnya dari perangkat lunak ini adalah kemampuan penyesuaiannya, yang memungkinkan pengembang menggunakannya untuk membuat proyek mereka sendiri. Epic Games Unreal Engine menggambarkan Lyra sebagai “proyek hidup” yang akan terus berkembang, salah satu yang akan membantu memperkenalkan pencipta ke mekanisme UE5.

2. Fortnite

Pengembang : Epic Games

Platform : PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Switch, PC, Android

Tanggal Rilis : 2017

Fortnite Epic Games sendiri yang sukses secara monumental telah dikonfirmasi untuk beralih ke Unreal Engine 5. Ketika Chapter 3 memulai debutnya pada Desember 2021, Fortnite mengonfirmasi bahwa pengembangan bergeser ke Unreal Engine 5 . Sejauh ini, ini belum menghasilkan perbedaan yang signifikan, namun, itu akan berubah begitu tim semakin akrab dengan mesin baru. Fortnite tidak pernah dianggap sebagai pembangkit tenaga teknis dari sebuah game, tetapi perpindahan ke Unreal Engine 5 ini akan meningkatkan kesetiaan visual game secara signifikan.

3. Mortal Online 2

Pengembang : Star Vault

Platform : PC

Tanggal Rilis : 25 Januari 2022

Dirilis pada Januari 2022, Mortal Online 2 adalah MMORPG yang saat ini menggunakan Unreal Engine 4. Star Vault telah mengkonfirmasi bahwa Mortal Online 2 akan dipindahkan ke UE5 setelah build yang sesuai dirilis oleh Epic Games. MMO yang imersif, MO2 sulit, kompleks, dan sempurna untuk pemain hardcore yang menyukai gameplay PvP. Bertahan hidup adalah nama permainannya, dan itu tidak pernah mudah.

4. The First Descendant

Pengembang : Bloober Team

Platform : PC

Tanggal Rilis : 20-26 Oktober 2022

Ditampilkan di Gamescom 2022, The First Descendant merilis trailer cantik yang langsung membuat third-person shooter menjadi pembicaraan di acara tersebut. Memadukan cutscene dan cuplikan dalam game, cuplikan tersebut memperkenalkan alam semesta sci-fi di mana manusia dalam kerangka luar menghadapi berbagai macam ancaman. Mengikuti trailer, co-op tampaknya menjadi inti dari The First Descendant, yang dapat membantu membedakan proyek ini dari game layanan langsung lainnya.

Tidak mengherankan, visual game ini terlihat spektakuler di trailer, dengan desain karakter dan musuh yang sangat mengesankan. Unreal Engine 5 harus menyediakan studio dengan alat yang diperlukan untuk menciptakan dunia yang mewah, tetapi terserah kepada pengembang untuk memanfaatkan teknologi sepenuhnya.

5. Layers of Fear

Pengembang : Bloober Team

Platform : PPlaystation

Tanggal Rilis : 2023

Tindak lanjut dari Layers of Fear 2 tahun 2019 telah diumumkan untuk sistem PlayStation, dan akan menggunakan Unreal Engine 5. Meskipun entri sebelumnya adalah game horor yang solid, mereka memang terlihat seperti proyek indie dan menampilkan visual yang tidak mungkin membuat siapa pun terpesona.

Selama Summer Game Fest 2022, sebuah trailer ditampilkan untuk proyek Bloober Team, menampilkan beberapa pengaturan menyeramkan yang akan dijelajahi pemain di game horor yang akan datang. Trailer tersebut juga mengkonfirmasi bahwa Bloober menargetkan rilis tahun 2023.

6. The Day Before

Pengembang : FNTASTIC

Platform : PC, PS5, Xbox Series X/S

Tanggal Rilis : 1 Maret 2023

Terletak di Amerika Serikat pasca-pandemi, The Day Before adalah MMO dunia terbuka yang mengumpulkan daya tarik karena memberikan getaran Last of Us 2. Meskipun tidak banyak informasi yang terungkap tentang game ini, pencarian dan kelangsungan hidup tampaknya menjadi fokus utama, meskipun ada juga aspek sosial karena pemain dapat mencoba memulihkan koloni. The Day Before beralih ke Unreal Engine 5 setengah jalan melalui pengembangan, sehingga tanggal rilisnya ditunda hingga 2023.

7. Ark 2

Pengembang : Studio Wildcard

Platform : Xbox series X/S, PC

Tanggal Rilis : 2023

Tidak banyak yang diketahui tentang Studio Wildcard’s Ark 2, selain fakta bahwa ia dibintangi oleh Vin Diesel dan akan menggunakan Unreal Engine terbaru. Sekuel game survival multipemain tampaknya mendorong waralaba ke arah yang berbeda, mungkin menggabungkan lebih banyak fokus pada penceritaan pemain tunggal. Yang mengatakan dengan jelas hal-hal tertentu akan tetap sama. Sinematik pengungkapannya cukup mengesankan, tetapi tidak termasuk cuplikan gameplay.

8. Wronged Us

Pengembang : Delusional Studio

Platform : PC, PS5, Xbox Series X/S

Tanggal Rilis : 2023

Game survival horror yang terinspirasi oleh Dark Souls, Resident Evil, dan Silent Hill, Wronged Us menggunakan Unreal Engine 5 untuk menghidupkan kota menyeramkan yang dipenuhi monster dan NPC yang meresahkan. Rekaman yang tersedia saat ini menunjukkan permainan basah kuyup dalam suasana tegang di mana sesuatu bisa salah pada saat itu juga. Hanya cuplikan kecil dari gameplay yang telah ditampilkan sejauh ini, tetapi Wronged Us tampaknya merupakan penembak orang ketiga dunia terbuka dengan elemen siluman.

9. Black Myth: Wukong

Pengembang : Game Science

Platform : PS5, Xbox Series X/S, PC

Tanggal Rilis : 2023

Black Myth: Wukong telah membuat para pemain terkesan sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Game ini merupakan adaptasi dari novel populer Journey to the West. Game aksi-petualangan telah menunjukkan tingkat detail visual yang luar biasa dan pertarungan bos yang intens. Black Myth telah dibandingkan dengan seri Dark Souls FromSoftware dan para gamer sangat ingin melihat lebih banyak aksinya. Pada bulan Agustus 2021, dipastikan bahwa Black Myth sedang dikembangkan dengan Unreal Engine 5, yang tidak diragukan lagi menambah kegembiraan seputar permainan.

10. Off The Grid

Pengembang : Gunzilla Games

Platform : PC, PS5, Xbox Series X/S

Tanggal Rilis : 2023

Game battle royale cyberpunk yang juga menyertakan misi cerita PvE, Off the Grid ingin mengembangkan subgenre populer. Neill Blomkamp dari District 9 terlibat dalam pengembangan game , dan studio tampaknya memberikan aspek naratif yang penting, meskipun multipemain masih akan menonjol. Off the Grid mengiklankan pertandingan yang menampilkan 150 pemain, dan penggodanya mencakup lingkungan hutan dan perkotaan.

11. Hell is US

Pengembang : Rogue Factor

Platform : PC, PS5, Xbox Series X/S

Tanggal Rilis : 2023

Dari studio di belakang Mordheim: City of the Damned tahun 2015 datanglah Hell is Us, sebuah game yang tampaknya memiliki keunggulan seperti Soul. Pengembang tetap bungkam tentang proyek tersebut, tetapi penggoda menawan memberikan petunjuk pada beberapa tema potensial cerita, terutama “Revenge” Judul aksi-petualangan orang ketiga yang memadukan pertarungan ganas dengan eksplorasi, Hell is Us adalah game Unreal Engine 5 yang layak untuk diperhatikan.

12. Mictlan : An Ancient of Mythical Tale

Pengembang : Meta Studios

Platform : PC

Tanggal Rilis : 2025

Game dunia terbuka telah menjadi hal yang biasa, namun, subgenrenya mencakup begitu banyak pengaturan sehingga entri baru masih bisa terasa segar. Mictlan mengambil inspirasi dari budaya Mesoamerika pra-Columbus, bagian dari sejarah yang hampir tidak tersentuh oleh industri game. Proyek ini akan memadukan fantasi dan kenyataan.

13. ILL

Pengembang : Team Clout

Platform : PC

Tanggal Rilis : Belum diumumkan

Team Clout’s ILL adalah game survival horror yang tampaknya sangat menekankan pada eksplorasi dan pekerjaan detektif. Meskipun tidak banyak yang terungkap tentang rilis tersebut, cuplikan yang tersedia menyoroti perhatian ILL yang menakjubkan terhadap detail yang dimungkinkan melalui penggunaan Unreal Engine 5 oleh pengembang. Perendaman adalah bagian penting dari pengalaman horor, dan ILL tampaknya akan segera dirilis. membawa hal-hal ke tingkat berikutnya.

14. Arche Age 2

Pengembang : XL Games

Platform : PC

Tanggal Rilis : Belum diumumkan

ArcheAge adalah salah satu MMORPG terbesar yang pernah dibuat, dan sekuelnya saat ini sedang dibuat menggunakan Unreal Engine 5. Game ArcheAge baru dikatakan akan dirilis beberapa tahun lagi, jadi penggemar tidak perlu berharap banyak berita tentang judulnya di masa mendatang. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentangnya, gamer dapat mengharapkan visual yang jauh lebih baik dari pendahulunya, berkat penggunaan Unreal Engine 5.

15. Ashes of Creation

Pengembang : Intrepid Studios

Platform : PC

Tanggal Rilis : Belum diumumkan

Meskipun awalnya dibangun di Unreal Engine 4, pada Desember 2021, Intrepid Studios mengonfirmasi bahwa Ashes of Creation telah dimigrasikan ke Unreal Engine 5 . MMORPG saat ini sedang dalam fase Alpha, jadi versi final kemungkinan besar tidak akan terlalu dekat dengan tanggal rilis. Karena tim di balik game ini mengutamakan transparansi, pengembangan Ashes of Creation dapat diikuti secara dekat oleh mereka yang tertarik dengan judul tersebut.

16. Avowed

Pengembang : Obsidian Entertainment

Platform : PC, Xbox Series X/S

Tanggal Rilis : Belum diumumkan

Tidak seperti pendahulunya, Unreal Engine 5 kompatibel dengan desain dunia terbuka, dan beberapa pengembang telah memperhatikannya. Obsidian’s Avowed adalah RPG fantasi orang pertama yang berlatar di alam semesta Pillars of Eternity, yang tampaknya berfokus pada sihir dan pertarungan berbasis pedang. Meskipun tanggal rilis belum diumumkan, rumor menunjukkan Avowed dapat dirilis lebih awal hingga 2023, menjadikannya salah satu tes dunia terbuka pertama untuk Unreal Engine 5.

Artikel Terkait  Apa Itu Game Metaverse NFT The Sandbox?

17. Midnight Society’s PVP Game

Pengembang : Team Clout

Platform : Belum diumumkan

Tanggal Rilis : Belum diumumkan

Pada Desember 2021, Dr. Disrespect mengumumkan bahwa ia telah membuka studio triple-A bernama Midnight Society. Segera setelah itu, perusahaan mengkonfirmasi bahwa proyek pertamanya akan dibangun di Unreal Engine 5 . Karena usia studio, hampir tidak ada informasi yang tersedia tentang game ini, namun, minat Midnight Society terletak pada judul multipemain PVP online. Akibatnya, itu kemungkinan merupakan cerminan dari arah rilis debut tim.

18. Instinction

Pengembang : Hashbane Interactive

Platform : PC, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Tanggal Rilis : Belum diumumkan

Seorang penembak yang berada di lanskap pra-sejarah, Instinction menempatkan pemain pada posisi April Summers, seorang petualang dalam pencarian pribadi. Dia juga kebetulan dikelilingi oleh dinosaurus. Trailer menunjukkan tembak-menembak orang pertama dan beberapa model dan lingkungan dinosaurus yang menakjubkan.

Instinction akan menggabungkan teka-teki dan eksplorasi di samping pertarungannya. Menurut profil Steam game, pemain akan memiliki opsi untuk beralih antara orang ketiga dan orang pertama.

Jika Anda menyukai artikel kali ini, silahkan subscribe web Metakey untuk mengetahui updatean artikel kami yang lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang Metaverse (Design, Game, NFT art, Avatar, Unity, Web 3.0, Security), Teknologi Metaverse (Virtual Reality, Augmented Reality, Mixed Reality), Platform (Epic Games, Sandbox, Roblox). Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Kategori

Blog Post Ranking 10

Bukan Bored Ape Yacht, ini dia NFT Art termahal saat ini!

NFT Art termahal? Penjualan NFT telah meroket dan mendapatkan popularitas yang tertinggi saat pandemi, namun tahukah Anda awal mula...

Panduan Asset Unity Store untuk Pemula

Asset Unity Store adalah rumah bagi ribuan aset gratis dengan harga terjangkau yang menghemat waktu dan upaya penting bagi...

Apa Itu NFT Art & Perannya Dalam Dunia Metaverse

Meski dunia sempat dihantui dengan wabah penyakit yang mengkhawatirkan, tetapi NFT dan Metaverse seolah-olah memberikan angin segar dalam dunia...

12 Game Metaverse Terbaik yang Bisa Anda Coba

Semua orang senang bermain game, bukan? Tapi bagaimana dengan game yang lebih menantang, seperti di game metaverse terbaik dibawah ini? Bayangkan...

Cara Main Game Metaverse Axie Infinity yang wajib disimak!

Axie Infinity adalah salah satu game blockchain paling menonjol yang tersedia di pasaran saat ini. Dengan konsep cara main game...

Inilah Daftar 10 Aplikasi Buat Avatar Metaverse di Android dan iOS

Aplikasi buat avatar? Apa saja itu? Tapi sebelum masuk ke pembahasan tersebut, apakah Anda masih ingat apa itu avatar...

Tutorial Roblox Studio Lengkap : Desain HP, PC dan VR

Roblox Studio adalah salah satu aplikasi desain custom dunia virtual kekinian. Aplikasi ini sangat populer karena serbaguna untuk smartphone,...

Panduan Cara Buat Avatar di Metaverse, Praktis!

Semua orang kini menjadi aware dengan Metaverse. Untuk Anda yang belum tahu apa sih itu Metaverse? Metaverse adalah sebuah...

Tutorial Belajar Unity 3D untuk Pemula

Belajar Unity sangat penting untuk memiliki akses ke mesin yang memenuhi persyaratan minimum untuk belajar Unity. Pengetahuan prasyarat dasar...

Unity adalah ? Fitur, dan Manfaatnya untuk Metaverse

Unity adalah software desain AR/VR yang banyak dimanfaatkan dalam dunia Metaverse. Yuk berkenalan dengan serba-serbi software Unity selengkapnya di...

Metaverse

Design

NFT Art

Game

Avatar

Unity

Web 3.0

Security

Teknologi

Virtual Reality

Augmented Reality

Mixed Reality

Platform

Epic Games

Roblox

Sandbox

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya